Pasien Positif Covid-19 dari Klaster Pasar Kebon Semai Bertambah Jadi 33 Orang

Selasa, 30 Juni 2020 16:58 Reporter : Irwanto
Pasien Positif Covid-19 dari Klaster Pasar Kebon Semai Bertambah Jadi 33 Orang Tenaga Medis Covid-19. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Pasien positif dari klaster Pasar Kebon Semai Sekip Palembang kembali bertambah menjadi 33 orang. Hampir semuanya berasal dari pedagang dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Palembang Yudhi Setiawan mengungkapkan, hasil itu diketahui dari hasil swab terhadap 59 pedagang. Enam orang diantaranya dinyatakan sembuh.

"Pekan kemarin ada 27 positif dari klaster Pasar Kebon Semai dan ada tambahan enam kasus baru menjadi 33, dan enam diantaranya sembuh," ungkap Yudhi, Selasa (30/6).

Dikatakan, seluruh anggota keluarga pasien telah dites swab namun hasilnya belum keluar. Mereka masih menjalani isolasi mandiri di rumah dan karantina di Rumah Sehat Wisma Atlet Jakabaring.

"Informasinya pasar itu masih beroperasi tetapi semakin sepi karena makin banyaknya yang tertular. Kita imbau pedagang maupun pembeli mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Hingga 29 Juni 2020, terdapat 1.348 pasien positif di Palembang, 671 diantaranya sembuh dan 61 orang meninggal. Daerah terbanyak berasal dari Kecamatan Kemuning berjumlah 138 kasus dan paling sedikit berada di Kecamatan Ilir Barat II sebanyak 25 kasus.

"Berdasarkan perhitungan dari Gugus Tugas Covid-19 Pusat, Palembang masuk zona oranye atau risiko sedang," tutupnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini