Pasien Positif Corona di Kota Bekasi Bertambah Jadi 19 Orang

Kamis, 26 Maret 2020 16:25 Reporter : Adi Nugroho
Pasien Positif Corona di Kota Bekasi Bertambah Jadi 19 Orang Kerabat Pasien Corona Depok. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengkonfirmasi jumlah pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19 bertambah menjadi 19 orang. Sebelumnya, hanya 15 orang.

"Kenaikan dari PDP (pasien dalam pengawasan) ke positif, kemarin positif 15 sekarang 19," kat Rahmat Effendi di posko Covid-19 di Stadion Patriot, Kamis (26/3).

Data Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang diunggah dalam situs corona.bekasikota.go.id jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 179 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 87 orang.

Menurut Rahmat, pemerintah telah melakukan pemetaan interaksi orang dalam pemantauan (ODP) maupun orang yang pernah berinteraksi dengan pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif.

"Sekarang sudah kelihatan, kami melakukan isolasi dan evakuasi bagi yang positif," kata Rahmat Effendi.

Menurut dia, orang dalam pemantauan dan orang yang pernah berinteraksi dengan pasien dalam pengawasan dan pasien positif sekarang dites Covid-19 menggunakan rapid tes. Ada sekitar 700-an orang yang diperiksa di rumahnya masing-masing.

"Hasilnya akan diumumkan oleh Gubernur Jawa Barat pada Sabtu, pemeriksaan darah ditargetkan selesai sore ini, besok kami bawa ke Bandung," kata Rahmat Effendi. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini