Pasien PDP di Banten Membaik, Hasil Tes Corona Sudah 10 Hari Tak Kunjung Keluar

Kamis, 26 Maret 2020 02:33 Reporter : Dwi Prasetya
Pasien PDP di Banten Membaik, Hasil Tes Corona Sudah 10 Hari Tak Kunjung Keluar test cepat corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah rumah sakit di Provinsi Banten menjadi rumah sakit rujukan menangani virus Corona atau Covid-19. Salah satunya adalah Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang.

Sejumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari berbagai daerah di Banten dirawat di rumah sakit milik Kabupaten Serang tersebut.

Hingga kini sebanyak 6 PDP yang masih menjalani perawatan. Tiga diantaranya kondisinya sudah membaik. Namun, hasil tes Swab pasien yang diperiksa di Lab Litbangkes Jakarta tak kunjung keluar.

Tes Swab untuk mengetahui pasien terpapar virus Corona atau tidak. Tes itu sudah dilakukan sejak sepuluh hari lalu. Namun hingga kondisi pasien membaik, hasil tes tak kunjung keluar.

"Di RSDP pasiennya kondisinya PDP makin membaik," ujar Dr Anam Humas RSDP melalui pesan singkat, Rabu (25/3).

Anam mengungkapkan tidak hanya pihak rumah sakit, namun pihak keluarga juga menunggu hasil tes laboratorium tersebut. Dan ia berharap hasil tes akan segera keluar dalam waktu dekat.

"PDP 3 itu masuk tanggal 14, PDP 6 masuk tanggal 17, PDP 7 tanggal 19," kata Anam.

Anam mengatakan pihaknya belum ada rencana memindahkan pasien ke Rumah Sakit Umum Banten, yang hari ini telah resmi menjadi rumah sakit khusus penanganan Corona di provinsi Banten.

"Belum ada rencana itu, saya masih berdoa semoga hasilnya cepet keluar karena pasiennya 3 PDP yang lama sudah membaik tinggal menunggu hasil lab," tutupnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini