Pasca-Ledakan di Monas, Polisi Pastikan Tak Ada Pengamanan Khusus di Ring 1

Selasa, 3 Desember 2019 10:09 Reporter : Merdeka
Pasca-Ledakan di Monas, Polisi Pastikan Tak Ada Pengamanan Khusus di Ring 1 Lokasi ledakan di Monas. ©2019 Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Polisi memastikan tidak ada peningkatan pengamanan di sekitar Jalan Medan Merdeka hingga Istana Negara pasca-ledakan granat di Monas.

Ledakan terjadi di area sisi utara Monas, tepat berseberangan dengan Kantor Kementerian Dalam Negeri.

"Tidak ada, granat asap itu kan bisa dipegang siapa saja seperti dalmas seperti itu," Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di lokasi, Selasa (3/12).

Gatot menyebut kawasan Monas juga akan segera dibuka usai disterilisasi. Polisi juga sudah menyisir Monas dan tidak ditemukan lagi granat asap.

"Untuk sekarang sudah disisir, enggak ada. Kita sisir sudah enggak ada," ujar dia.

Polisi masih mengumpulkan bukti dan memeriksa saksi untuk mendalami kronologi dan asal granat tersebut. Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka sudah kembali normal.

"Mereka anggota Makogratap yang kantornya ada di Medan Merdeka Timur. Di kawasan Monas ini memang banyak anggota TNI melakukan olahraga," kata Eko.

1 dari 1 halaman

Dua Anggota TNI jadi Korban

Dua anggota TNI yaitu Serka Fajar dan Praka Gunawan Yusuf luka akibat ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Saat kejadian, keduanya sedang melakukan olahraga di sekitar kejadian perkara.

"Intinya kedua orang tersebut sedang melaksanakan olahraga," kata Pangdam Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono saat konferensi pers terkait ledakan di Monas, Selasa (3/12).

Kedua korban merupakan anggota Garnisun Tetap I/Jakarta atau (Gartap I/Jakarta). Mereka saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. [ray]

Baca juga:
Olah TKP Ledakan di Monas Selesai, Petugas Labfor Bawa Serpihan Granat Asap
Ledakan di Monas, Kenapa Bisa Granat Asap Ditemukan di Ring 1 Istana?
Dua TNI Korban Ledakan di Monas Dirawat di RSPAD
Monas akan Kembali Dibuka Usai Disterilisasi Akibat Ledakan Granat
Dua Anggota TNI Korban Ledakan di Monas Sedang Berolahraga

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini