Pasca digeruduk kubu Agung Laksono, ruang Fraksi Golkar tampak sepi

Selasa, 31 Maret 2015 11:44 Reporter : Rizky Andwika
Pasca digeruduk kubu Agung Laksono, ruang Fraksi Golkar tampak sepi Pengamanan Fraksi Golkar. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Pasca insiden dobrak salah satu pintu yang dilakukan Golkar kubu Agung Laksono kemarin, kini ruang fraksi Golkar tampak sepi. Tidak ada penjagaan yang berlebih dan tidak terlihat aktivitas anggota DPR seperti hari biasanya.

Pantauan merdeka.com, Selasa (31/3), hanya ada 2 Pengamanan Dalam (Pamdal) yang memang biasa berjaga di ruang yang terletak di lantai 12 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan itu. Menurut salah satu Pamdal, penjagaan memang dikurangi, tidak ketat seperti kemarin.

"Penjagaan memang dikurangkan," kata salah satu Pamdal, Selasa (31/3).

Tak terlihat pula anggota maupun pimpinan fraksi dari Kubu Aburizal Bakrie atau kubu Agung Laksono yang ngantor ke ruang fraksi partai beringin ini.

Seperti diketahui, kemarin Yorrys Raweyai bersama anggota dewan yang berada di Kubu Agung melakukan pendongkelan kunci di pintu yang menjadi akses masuk ke ruang rapat fraksi dan ruang pimpinan fraksi. Mereka memaksa masuk agar dapat bertemu dengan pimpinan Fraksi Golkar kubu Ical, Ade Komaruddin dan Bambang Soesatyo.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon akhirnya datang untuk melakukan mediasi terhadap dua kubu. Akhirnya kedua kubu sepakat berdamai dan menyerahkan perihal pergantian fraksi ke pimpinan DPR untuk dibawa ke rapat paripurna pada Kamis (2/4). [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini