Pasang badan Brigjen Victor buat Komjen Budi Waseso jika dicopot

Kamis, 3 September 2015 07:01 Reporter : Mardani
Pasang badan Brigjen Victor buat Komjen Budi Waseso jika dicopot Kombes Victor Edi Simanjuntak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar pencopotan Komjen Pol Budi Waseso dari posisi Kepala badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyeruak. Kabar tersebut berembus setelah pernyataan Menko Polhukam Luhut Panjaitan yang menyatakan Presiden Joko Widodo tak mau ada penegak hukum yang membuat gaduh dalam penegakan hukum yang berimbas pada terganggunya stabilitas ekonomi.

Kabarnya, Komjen Pol Budi Waseso bakal dimutasi menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Budi Waseso sendiri mengaku belum tahu soal kabar tersebut.

Namun demikian, dia menegaskan yang terpenting dirinya selama ini menjalankan tugas sesuai dengan UU dan hukum yang berlaku. Menurutnya, apa yang dilakukannya selama ini selalu sesuai undang-undang dan hukum yang berlaku.

Dia juga tak mau berandai-andai jika benar nantinya dicopot karena dirinya mengusut sejumlah kasus besar. Yang jelas, dia menegaskan tak pernah memilah-milah kasus.

"Kita bekerja ada dasar, ada bukti-buktinya, sesuai undang-undang yang berlaku. Saya enggak mungkin kerja tanpa dasar itu. Artinya kalau ada konsekuensinya (jabatan dicopot) ya risiko," kata Komjen Pol Budi Waseso di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/9). [dan] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini