Pantau Napi Asimilasi, Polisi Koordinasi dengan Lapas Hingga RT

Senin, 20 April 2020 20:36 Reporter : Nur Habibie
Pantau Napi Asimilasi, Polisi Koordinasi dengan Lapas Hingga RT Pembebasan narapidana dari Rutan kelas I Depok. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Lembaga Pemasyarakatan untuk memetakan para narapidana yang dibebaskan melalui asimilasi. Pembebasan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di penjara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi tak hanya berkoordinasi dengan pihak Lapas, tapi juga dengan pemerintah daerah hingga sampai ke tingkat RT.

"Kita kerja sama dengan lapas untuk memetakan napi yang sudah dapat asimilasi itu. Kemudian kita kerja sama dengan Pemda sampai RT, RW dalam hal pengawasan dan pembinaan terhadap para napi," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (20/4).

Koordinasi ini bertujuan memberikan pembinaan terhadap para napi yang bebas melalui asimilasi tidak mengulangi kejahatan kembali di tengah wabah virus corona.

"Kita laksanakan koordinasi dengan Pemda dan stakeholder untuk bisa menyiapkan pembinaan terhadap napi asimilasi itu agar lebih produktif, mendapatkan penghasilan. Jadi, mereka tidak berbuat (kejahatan) lagi," ujarnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Asimilasi Napi
  3. Polisi
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini