Pantau Anggaran Belanja, Jokowi akan Tegur Menteri yang Lambat

Selasa, 30 Juni 2020 10:20 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Pantau Anggaran Belanja, Jokowi akan Tegur Menteri yang Lambat Jokowi pakai face shield blusukan di Pasar Tangguh Semeru. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan agar kementerian dan lembaga mengeluarkan anggaran yang ada secara optimal. Dia mengaku terus memantau pengeluaran anggaran tersebut, apakah sudah maksimal atau belum.

"Minggu kemarin saya sudah perintahkan juga seluruh kementerian lembaga agar mengeluarkan belanja belanja yang ada, dan saya pantau setiap hari," katanya di Jawa Tengah, Selasa (30/6).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, dirinya sudah mengetahui setiap hari berapa anggaran yang sudah dikeluarkan kementerian maupun lembaga.

"Kalau masih rendah saya telepon langsung saya tegur langsung menteri nya atau kepala lembaga nya," ujarnya.

Alasannya, Jokowi ingin ekonomi bisa berjalan di tengah pandemi Covid-19. Dia tak ingin kementerian atau lembaga tidak maksimal mengeluarkan anggarannya.

"Karena memang jangan kita biarkan uang yang beredar ini semakin kering dan semakin sedikit, kita harus terus belanja belanja itu kita dorong agar peredaran uang di masyarakat semakin banyak," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya pernyataan Presiden Jokowi yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini