Panglima TNI: Netralitas TNI tanggung jawab saya pada Tuhan

Minggu, 8 Juni 2014 14:22 Reporter : Wahid Chandra Daulay
Panglima TNI: Netralitas TNI tanggung jawab saya pada Tuhan Panglima TNI Moeldoko. ©Puspen TNI

Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menggelar konferensi pers terkait Babinsa dan netralitas TNI di Base Ops, Halim Perdanakusuma, Minggu (8/6). Moeldoko mengatakan bahwa apa yang dikatakannya soal netralitas TNI itu akan dipertanggungjawabkannya kepada Tuhan dan negara, bukan hanya sekedar bicara.

"Apa yang dikatakan oleh Panglima TNI tentang netralitas TNI itu saya pertanggungjawabkan kepada Tuhan YME dan kepada negara, bukan sekedar hanya bicara," katanya.

Moeldoko menepis isu Babinsa yang mencoba mengarahkan warga Cideng, Jakpus baru-baru ini untuk memilih salah satu pasang calon pada 9 Juli mendatang. Bawaslu sudah mengecek isu simpang siur dan banyak warga sekitar yang siap jadi saksi untuk membantah isu itu.

"Hal yang ingin saya sampaikan, pertama bahwa setelah diadakan pengecekan isu yang simpang siur itu oleh Bawaslu, malah ternyata apa yang dikatakan oleh pelapor itu tidak terbukti, banyak warga sekitar yang siap jadi saksi untuk isu-isu yang tidak benar itu. Bawaslu mengatakan, saya serahkan kepada Panglima TNI itu menyelesaikan itu," imbuhnya.

Panglima TNI ini menyatakan isu Babinsa itu tidak akan berdampak secara meluas bagi masyarakat, karena lokasinya hanya di beberapa tempat saja di Indonesia.

"Kedua, anggaplah kejadian itu benar, itu terstruktur atau tidak, tidak, apanya yang terstruktur, ini berdampak sistemik enggak? Tidak, karena locus-nya hanya 1 tempat, Panglima tidak ada menginstruksikan hal tersebut untuk dilakukan Babinsa," tandasnya. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. TNI AD
  2. TNI
  3. Pilpres
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini