Panglima TNI, Danjen Kopassus, dan Pangkostrad datangi istana

Selasa, 3 Februari 2015 12:03 Reporter : Putri Artika R
Panglima TNI, Danjen Kopassus, dan Pangkostrad datangi istana istana merdeka. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah petinggi TNI ke Istana Kepresidenan. Tampak juga mantan Kepala BIN Hendropriyono yang mengaku dipanggil Jokowi.

"Iya (dipanggil) hehehe," ujar Hendropriyono yang mengenakan batik gelap, di halaman parkir istana, Selasa (3/2).

Saat ditanya apakah terkait polemik pencalonan Kapolri Komjen Polisi Budi Gunawan, mantan tim transisi itu engga menjelaskan. Namun, dia tidak membantah akan membahas itu dengan presiden. "Nanti saja," ujarnya.

Selang beberapa menit kemudian, tampak Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo dan Pangkostrad Letjen TNI Mulyono datang. Keduanya enggan berkomentar, namun terlihat menuju kantor Presiden.

Tak lama, muncul Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Namun Moeldoko berkelit hanya diajak makan siang bersama dengan presiden. Kedatangan Moeldoko disusul Setkab Andi Widjajanto.

Sebelumnya, sekretaris negara Pratikno mengatakan akan ada pembahasan terkait polemik Budi Gunawan sebagai calon kapolri terpilih. Pratikno sendiri mengakui Presiden akan memutuskan nasib Budi sesegera mungkin.

"Jadi kalau saya ke sana ini segera akan diputuskan," ujar Pratikno.

Menurut Pratikno, Presiden mempertimbangkan dampak politik yang terjadi saat ini. Tentu saja sangat indah kalau misalnya justru, misalnya Pak BG mundur. Itu kan selesai. Kalau tidak mundur berarti dilema antara politik dan hukum ini harus diselesaikan," ujarnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Panglima TNI
  3. Kopassus
  4. Jakarta Pusat
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini