Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Apel Gabungan Pengamanan Pemilu di Solo

Jumat, 5 April 2019 10:48 Reporter : Arie Sunaryo
Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Apel Gabungan Pengamanan Pemilu di Solo Panglima TNI dan Kapolri. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri Apel Gabungan TNI - Polri dalam rangka kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jumat (5/3). Kedua pimpinan TNI dan Polri tersebut tiba di lokasi dengan menumpang mobil yang sama pukul 09.20 WIB.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pangdam IV Diponegoro Mayjen (TNI)
Mochamad Effendi dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono serta seluruh pimpinan TNI - Polri di wilayah Jawa Tengah. Sebelum upacara, Panglima TNI dan Kapolri melakukan pengecekan pasukan yang telah siaga di lapangan.

Dalam sambutannya, Pangdam IV Diponegoro Mayjen (TNI) Mochamad Effendi mengatakan TNI - Polri telah siap untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, baik Pemilihan Presiden maupun Legislatif. Pihaknya juga menyadari bahwa persiapan yang dilakukan masih terdapat kekurangan.

"Seperti bapak (Panglima TNI dan Kapolri) ketahui tadi, dalam pemeriksaan pasukan, kami menyadari bahwa apa yang kami lakukan masih ada beberapa kekurangan. Untuk itu waktu yang masih ada kami akan terus berlatih dan melaksanakan koordinasi antar kesatuan satu dengan yang lain," katanya.

Sementara itu kedua pimpinan, baik Panglima TNI maupun Kapolri tidak memberikan sambutan. Bersama petinggi TNI Polri lainnya, mereka melakukan rapat intern di Gedung Wiraloka, Kompkeks Lanud Adi Soemarmo. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini