Panglima TNI & Kapolri Harap Momentum Hari Kemerdekaan Bisa Percepat Vaksinasi Covid

Kamis, 5 Agustus 2021 02:35 Reporter : Merdeka
Panglima TNI & Kapolri Harap Momentum Hari Kemerdekaan Bisa Percepat Vaksinasi Covid Kapolri dan Panglima TNI tinjau vaksinasi di Jawa Timur. ©Istimewa

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau program Vaksinasi Merdeka Candi di Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya percepatan vaksinasi nasional dalam momentum Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta masyarakat untuk bersatu melawan pandemi virus Corona.

"Kuncinya kebersamaan. Seluruh komponen masyarakat bersama-sama memiliki kesadaran kolektif yaitu disiplin 3M dan 3T," tutur Hadi di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (5/8).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan berdasarkan laporan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi bahwa target Vaksinasi Merdeka Candi sampai dengan 17 Agustus 2021 nanti kurang lebih sebanyak 608 ribu dosis per harinya.

"Artinya dalam satu hari akan dilaksanakan vaksinasi sejumlah 150 ribu dosis satu hari. Ini akan kami lihat pelaksanaannya," kata Listyo.

Mantan Kabareksrim Polri itu pun berharap target terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity Covid-19 dapat segera terjadi.

"Kita ingin akselerasi vaksinasi ini betul-betul dilaksanakan dengan mengambil momen yang ada di hari Kemerdekaan dan kita harapkan vaksinasi merdeka betul-betul bisa melakukan percepatan dalam kegiatan vaksinasi," Listyo menandaskan.

Dalam Vaksinasi Merdeka Candi tersebut ada sebanyak 951 titik gerai vaksinasi yang tersebar di Polres, Kodim, Puskesmas dan RSUD di Jawa Tengah. Sebanyak 7.587 vaksinator dilibatkan baik dari TNI-Polri dan relawan tenaga kesehatan.

Adapun target per hari ini ada sebanyak 153.800 dosis vaksin disuntikkan ke masyarakat. Untuk tanggal 6 hingga 17 Agustus 2021 diharapkan tembus sebanyak 76.000 dosis per hari dengan sasaran akhir sekitar 685.800 dosis vaksin.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputa6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini