Panglima: Penembak anggota TNI sempalan lama GAM yang ingin eksis

Senin, 30 Maret 2015 11:12 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Panglima: Penembak anggota TNI sempalan lama GAM yang ingin eksis Panglima TNI Sidak Kopassus. ©handout/puspen tni

Kondisi di Aceh itu sporadis, ada sempalan lama (GAM) yang ingin merasa eksis. Mereka mantan GAM membuat kelompok baru


- Moeldoko

Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal Moeldoko berjanji akan mencari sampai ketemu pelaku pembunuhan dua anggota Kodim 0103 Aceh Utara. Sertu Indra dan Serda Hendri ditemukan tewas ditembak orang tak di kenal, Selasa (24/3) lalu.

Moeldoko mengatakan, kelompok yang menculik dan membunuh kedua anggota TNI tersebut, merupakan mantan anggota GAM, yang membuat kelompok baru di Aceh.

"Kondisi di Aceh itu sporadis, ada sempalan lama (GAM) yang ingin merasa eksis. Mereka mantan GAM membuat kelompok baru," jelas Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/3).

Panglima mengatakan, TNI tidak akan tinggal diam dengan adanya peristiwa pembunuhan tersebut. Mantan KSAD ini mengaku, siap mengangkat senjata untuk memerangi kelompok aksi penembakan tersebut.

"Ini pesan yang jelas, memperlakukan kita dengan tembakan, diberondong. Ini pesan sangat jelas. Mereka memberikan pesan kepada kami, dan kami juga akan memberikan pesan kepada mereka," tegas Moeldoko.

Mantan KSAD ini pun memerintahkan anak buahnya untuk mencari pelaku penembakan. Hingga saat ini, kepolisian setempat bekerjasama dengan TNI AD masih memburu pelaku.

"Kami sedang indentifikasi pelaku. Kami kerjasama dengan kepolisian dan perintah saya jelas, cari sampai ketemu (pelaku)," tegasnya. [ren]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini