PAN Desak Pemerintah Selesaikan Masalah Kepulangan Rizieq Syihab

Rabu, 13 November 2019 10:30 Reporter : Sania Mashabi
PAN Desak Pemerintah Selesaikan Masalah Kepulangan Rizieq Syihab Saleh Partaonan Daulay. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Isu pencekalan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab masih jadi perbincangan di masyarakat. Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah segera menyelesaikan masalah kepulangan Rizieq dari Arab Saudi ke Indonesia.

"Kita berharap pemerintah bisa menyelesaikan secara arif yang berkenaan dengan kepulangan Habib Rizieq," kata Saleh pada wartawan, Rabu (13/11).

Menurut Saleh tugas pemerintah adalah mengurus masyarakatnya. Sehingga ia mendesak masalah itu segera diselesaikan.

"Kan ada yang menyatakan dicekal lah, ini kan belum tentu seperti itu. Kita berharap pemerintah membuka diri untuk menyelesaikan masalah ini. Sehingga ini tidak berlarut-larut," ungkapnya.

Anggota DPR ini menilai masalah kepulangan Rizieq memang sudah harusnya diselesaikan. Sebab, jika isu pencekalan dibiarkan, tidak akan membawa hal yang positif bagi masyarakat.

"Termasuk persoalan Habib Rizieq tolong diurus sehingga tidak jadi muncul berita yang tidak mengenakkan yang menurut saya tidak positif berkembang di masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, Pimpinan FPI Rizieq Syihab menunjukkan lembaran kertas yang diklaim sebagai surat pencekalan untuknya. Dia merasa heran mengapa sampai saat ini dirinya seakan terkurung di Arab Saudi, padahal tak melakukan tindak pidana apapun.

"Saya dicekal di sini (Arab Saudi) bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamanan," ujar Rizieq dikutip dari channel Youtube Front TV, Senin (11/11). [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini