Pameran Figur Jouwe kenalkan budaya designer toys di Indonesia

Kamis, 26 November 2015 10:42 Reporter : Astri Agustina
Pameran Figur Jouwe kenalkan budaya designer toys di Indonesia Figur Jouwe. ©2015 Merdeka.com/ Astri Agustina

Merdeka.com - Tokoh Jouwe dibuat menjadi beragam karakter dalam pameran Jouwe 3 Inch Custom Group Show “My Space it's Your Space..?” di Loubelleshop Bandung. Sejak pameran pertama bertajuk Jouwe Come Home yang diadakan di Ore Store Surabaya, dan juga di Loubelleshop, figure badak Jouwe akhirnya kembali muncul dengan material dan size yang berbeda.

Sebuah medium atau platform berbentuk badak yang pertama muncul di tahun 2007 ini, kembali muncul dengan size handy tiga inch dengan material resin. Custom Show kali ini melibatkan 20 customizer dari kota Bandung, Jakarta, Jogjakarta, tidak hanya designer, tapi juga pemula. Ini bukan hanya sekedar exhibition tapi sebuah pembukaan.

Maksudnya pembukaan ke step custom show marathon selanjutnya yang direncanakan diadakan di bulan Desember akhir, juga kemungkinan akan dibawa ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. "Ini merupakan media komunikasi para seniman. Apa yang akan mereka sampaikan lewat figur Jouwe ini, saya sih membebaskan mereka mau membuat apa," ujar Achmad Marine Ramadhani selaku pencipta sekaligus pemilik tokoh Jouwe, Rabu (25/11) malam.

Tujuan digelarnya acara ini, untuk lebih memperkenalkan budaya designer toys sebagai medium baru ini di Indonesia. Selain custom show ini merupakan Jouwe custom show pertama yang diadakan di rumah Jouwe sendiri yaitu di Kota Bandung.

"Lewat acaranya saya berupaya mengajak para seniman sekaligus pecinta mainan untuk memperlihatkan karyanya ke publik. Mereka yang ikut kegiatan hari ini adalah orang-orang Jakarta," jelasnya.

Berikut Beberapa nama-nama customizer yang terlibat, Abell Octovan (Jakarta), The Space Wanderer (Jakarta), Burhanbros (Jakarta), Silvia Tampi (Jakarta), Bangkit Welkid (Jakarta), Bowo Bhagaskara (Jakarta), Graphicgun (Jakarta), Alympu (Jakarta), WHOP (Bandung), Helllomuaw (Bandung), Mulyawan (Surabaya), Kong AndrY (Jakarta), Goodhabit (Jakarta), dan Encyclo tech (Jakarta). [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Merdeka Bandung
  2. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini