Riko & Soebur peragakan kejinya mutilasi sopir angkot jadi 16 bagian

Senin, 19 Desember 2016 11:43 Reporter : Ronald
Riko & Soebur peragakan kejinya mutilasi sopir angkot jadi 16 bagian Pelaku pemutilasi sopir angkot di Cipayung. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Riko Lesmana dan Soebur memeragakan cara mereka melakukan mutilasi terhadap sopir angkot bernama Sofyan Lubis (45). Mereka memotong tubuh Sofyan jadi 16 bagian di rumah kontrakan yang berada di Jalan Mandor Husein, Kampung Kramat RT 07 RW 04, Cipayung, Jakarta Timur.

Ada 21 adegan pembunuhan yang dilakukan Riko dan Soebur di dua lokasi yakni Pondok Gede dan Cipayung. "Kita ada 11 adegan di sini (Cipayung), total seluruhnya ada 21 ya sama yang di sana (Pondok Gede)," ujar Kanit III Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Awal di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (19/12).

Kedua pelaku memeragakan satu per satu adegan. Hingga pada adegan ke-13, pelaku mulai melakukan aksi kejinya memotong tubuh korban menjadi 16 bagian dengan golok, kampak, sekop, dan cangkul. "Peran pengganti (korban), masuk, adegan motong," kata Awal.

Usai membunuh dan memutilasi korban, kedua pelaku sempat melakukan pembicaraan di teras kontrakan. "Mereka ngobrol bagaimana caranya menghilangkan jasad ini. Akhirnya punya ide. Adegan 15 minta kunci kontrakan sebelah, setelah itu mereka mulai mengubur korban," ucapnya.

Sebelumnya, pelaku pembunuhan terhadap sopir angkot Sofyan Lubis (43), Riko sempat memutilasi tubuh korban sebelum mengubur dengan semen dalam septic tank yang berada dalam dapur rumah kontrakan.

"Masih didalami apakah sudah tak bernyawa ketika dibawa dari lokasi pembunuhan ke lokasi penguburan dan pemutilasian," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, Senin (31/10). [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini