Pakai baju adat, warga gelar aksi dukung polisi tuntaskan bule onar

Kamis, 5 Mei 2016 16:33 Reporter : Gede Nadi Jaya
Pakai baju adat, warga gelar aksi dukung polisi tuntaskan bule onar Amokrane Sabet. ©2016 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Polsek Kuta Utara ramai didatangi puluhan warga berpakaian adat. Mereka merupakan masyarakat dari lingkungan Tebubeneng tepatnya di wilayah Jalan Pantai Brawa, Kuta.

Kedatangan puluhan warga ini untuk mendukung tindakan polisi dalam mengamankan wilayah pariwisata. Selain itu, mereka juga mengucapkan rasa belasungkawa atas wafatnya salah seorang anggota di Polsek dalam insiden dengan bule Prancis bikin onar, Amokrane Sabet (49).

Perwakilan warga, Agung menuturkan, aksi damai ini untuk mendukung langkah kepolisian dalam kasus kematian Amokrane Sabet yang dianggap meresahkan warga. Dia berharap ke depan tak ada lagi peristiwa serupa.

"Kita mendukung langkah tegas kepolisian agar hal serupa tak lagi terulang di masa depan. Biar bagaimanapun, keamanan adalah denyut nadi pariwisata," tegas dia, Kamis ( 5/5).

Sementara itu, Kapolsek Kuta Utara, Komisaris I Wayan Arta Ariawan mengucap syukur atas dukungan masyarakat. Ia berharap dukungan ini menjadi pelecut bagi institusinya untuk terus meningkatkan keamanan di wilayah Kuta Utara.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ke depan, kami akan terus meningkatkan patroli keamanan di wilayah Kuta Utara," papar dia.

Tak hanya itu, ia juga meminta masyarakat proaktif menjaga lingkungannya. Jika ada hal yang dianggap meresahkan, Arta berharap warga mau proaktif melaporkan kepada kepolisian untuk diambil tindakan.

"Kami meminta warga proaktif jika ada peristiwa yang meresahkan, segera laporkan kepada kami," tutup dia. [ang]

Topik berita Terkait:
  1. Amokrane Bule Onar
  2. Bali
  3. Denpasar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini