Pagi ini Jokowi bertolak ke Meulaboh, Aceh Barat

Kamis, 16 Juli 2015 05:46 Reporter : Afif
Pagi ini Jokowi bertolak ke Meulaboh, Aceh Barat Jokowi. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didampingi ibu negara, Iriana Jokowi, tiba di Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh, dengan menggunakan pesawat kepresidenan pada Rabu (15/7) malam pukul 11.00 WIB.

Kedatangan Jokowi itu dalam rangka kunjungan kerja dan salat Idul Fitri 1436 hijriah, di Banda Aceh. Sesuai dengan jadwal, Jokowi bersama rombongan akan bertolak ke Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (16/7) pukul 08.00 WIB, melalui Lanud SIM, Blang Bintang.

Setelah melakukan pertemuan dan bersilaturrahmi dengan para ulama, Jokowi dan rombongan juga bertemu dengan komunitas nelayan di Lhok Bubun, serta memberikan bingkisan lebaran untuk anak yatim di sana. Rencananya, Jokowi bersama rombongan akan kembali ke Banda Aceh pada pukul 15.00 WIB.

Setiba di Banda Aceh, Jokowi langsung menuju restoran Hasan, yang menyajikan kuliner khas Aceh untuk berbuka puasa bersama. Baru kemudian pada pukul 19.00 WIB, Jokowi akan mengikuti takbiran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

“Di Meulaboh juga ada pertemuan dengan sejumlah relawan Jokowi, jadwal ini bisa saja berubah-rubah dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata ketua Jokowi Center Aceh, T Neta Firdaus, Kamis (16/7) di Banda Aceh.

Dalam informasi yang diperoleh merdeka.com dari sekretaris daerah Pemerintah Aceh, Jokowi akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman, Jumat (17/7) pukul 06.30 WIB. Setelah itu, pada pukul 08.30 WIB sang presiden rencananya akan mengunjungi PLTD Apung. Kemudian pada pukul 09.30 WIB, rombongan itu juga akan menuju makam pahlawan di Peuniti, Banda Aceh.

Dengan didampingi oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, Jokowi akan menuju masjid Al Makmur, Lamprit, Banda Aceh pada pukul 11.00 WIB. Baru kemudian pada pukul 22.00 WIB, Jokowi bersama rombongan akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Lanud SIM, Blang Bintang.

“Kunjungan kali ini sangat mendadak. Kami baru dapat informasi dari Jakarta. Seharusnya jadwal kedatangan Presiden ke Aceh itu September 2015 mendatang,” tutupnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini