Pagi Ini, Aparat & Massa di KS Tubun Jakbar Saling Lempar

Rabu, 22 Mei 2019 06:25 Reporter : Henny Rachma Sari
Pagi Ini, Aparat & Massa di KS Tubun Jakbar Saling Lempar Aksi Depan Bawaslu RI Hingga malam. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketegangan usai demo di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat merembet ke sejumlah lokasi. Salah satunya wilayah KS. Tubun, Jakarta Barat.

Pantauan di lokasi, sejumlah massa terlibat saling lempar dengan aparat yang tengah berjaga. Massa melempar petugas dengan bom molotov dan dibalas anggota dengan menembakkan gas air mata.

Petugas tidak bisa masuk hingga ke dalam permukiman lantaran sudah diblokir massa dibantu warga. Sementara warga setempat diimbau tidak keluar rumah terlebih dahulu mengingat masih memanasnya situasi di luar.

Akses menuju jalan tersebut pun sudah ditutup. Informasi dihimpun massa yang memblokir merupakan massa yang sama berdemo di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, kemarin. Mereka merupakan massa yang kocar kacir dihalau petugas yang bergerak ke berbagai arah salah satunya wilayah Ks. Tubun, Jakarta Barat.

Hingga saat ini situasi masih panas. Petugas tengah menawarkan negosiasi dengan massa mengingat wilayah tersebut merupakan permukiman padat penduduk.

Sebelumnya, massa yang berunjuk rasa sempat membakar bangunan Asrama Brimob Petamburan dan melempar para petugas buntut dari kerusuhan yang terjadi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini