Pabrik Kasur di Deli Serdang Diamuk Si Jago Merah

Selasa, 9 Juli 2019 13:37 Reporter : Yan Muhardiansyah
Pabrik Kasur di Deli Serdang Diamuk Si Jago Merah Kebakaran Pabrik Kasur di Deli Serdang. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Satu pabrik tempat pembuatan kasur di Desa Manunggal, Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatera Utara, diamuk si jago merah pada Selasa (9/7) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Berdasarkan informasi dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 Wib. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki aparat kepolisian.

Namun dugaan sementara peristiwa itu dipicu hubungan pendek arus listrik. "Asal api belum diketahui. Dugaan sementara api dari ruangan busa," kata Rahim, Kepala Dusun II Desa Manunggal, Selasa (9/7) siang.

Si jago merah dengan cepat membesar karena di lokasi banyak bahan yang mudah terbakar. Karyawan dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga berupaya agar api tidak menjalar ke permukiman.

"Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan Deli Serdang mengerahkan 9 unit mobil Damkar ke sini," jelas Rahim.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian material juga belum dapat diperkirakan. Kebakaran di pabrik pembuatan kasur ini ternyata bukan yang pertama kali terjadi. "Sebelumnya juga sudah pernah terbakar," paparnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Lubuk Pakam Deli Serdang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini