Owi/Butet juara dunia bulu tangkis usai kalahkan China di Skotlandia

Senin, 28 Agustus 2017 07:15 Reporter : Dedi Rahmadi
Owi/Butet juara dunia bulu tangkis usai kalahkan China di Skotlandia Ganda campuran Tontowi-Liliyana ke Semifinal. ©2017 AFP PHOTO/ANDY BUCHANAN

Merdeka.com - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih gelar juara dunia bulu tangkis 2017 di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8) malam waktu setempat. Gelar tersebut mereka raih setelah mengalahkan wakil China, Zheng Siwei/Chen Qinchen dengan skor 15-21, 21-16, 21-15.

Pada set awal, Tontowi/Liliyana atau biasa disapa Owi/Butet harus kalah dari Zheng Siwei/Chen Qinchen dengan skor 15-21. Pada set kedua, permainan ketat terjadi. Namun pasangan Indonesia berhasil menundukkan pasangan China dengan skor 21-16.

Pada set pamungkas, terlihat ada penurunan performa pasangan China yang membuat Owi/Butet berhasil terus leading perolehan poinnya sejak awal laga, bahkan mampu menutup jeda interval dengan kemenangan 11-1. Akhirnya smash dari Tontowi Ahmad mampu menyudahi laga dengan kedudukan 21-15.

Dengan hasil ini Owi/Butet berhasil memberikan satu-satunya gelar Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2017 bagi Indonesia, sekaligus menjadi yang kedua bagi mereka setelah sebelumnya diraih di Guangzhou, China, pada 2013 lalu.

Sementara di tunggal putra, pemain Denmark Viktor Axelsen menjadi pemain Negeri Skandinavia ketiga yang meraih gelar Kejuaraan Dunia bulu tangkis setelah berhasil memetik kemenangan atas pemain berpengalaman China Lin 'Super' Dan dalam pertarungan dua gim sepanjang 54 menit berkesudahan 22-20, 21-16. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini