OTT Bupati Subang, KPK segel ruang kerja dan kamar di rumah dinas Imas

Rabu, 14 Februari 2018 12:09 Reporter : Aksara Bebey
OTT Bupati Subang, KPK segel ruang kerja dan kamar di rumah dinas Imas Imas resmi jabat Bupati Subang gantikan Ojang. ©2017 merdeka.com/Andrian Salam Wiyono

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan kepada Bupati Subang, Imas Aryumningsih. Penangkapan itu diduga berkaitan dengan proyek Pelabuhan Patimban.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan perihal operasi tangkap tangan Bupati Subang Imas Aryumningsih pada Selasa (13/2) malam. Namun ia enggan merinci terkait kasus apa.

Dari informasi sumber yang tidak mau disebutkan namanya, tim KPK mendatangi rumah dinas Imas di Jalan Taman Sari No.1 Kel Pasirkareumbi Subang, Rabu (13/2) sekitar pukul 19.30 WIB.

Pada pukul 22.WIB Imas dibawa KPK bersama lima orang lain menggunakan dua mobil KPK dan dua mobil polres Subang. Mereka yang dibawa adalah ajudan bupati, seorang pengusaha, Darta, Koko dan Indah.

KPK pun menyegel dua ruangan di rumah dinas Rumdin Bupati, yakni Ruang kerja bupati dan kamar pribadi bupati.

Setelah itu, KPK pada pukul 01.00 WIB kembali memboyong dua pejabat dinas DPMPTSP, yakni AS selaku Kabid perizinan Dinas DPMPTSP, dan SY sebagai kasi perizinan DPMPTSP.

Diduga KPK melakukan hal itu karena berkaitan dengan pengusaha yang membawa uang sebesar Rp 4 miliar.

"Bupati menolaknya, lalu pengusaha itu pulang. Diduga berkaitan dengan proyek Patimban," ujar sumber tersebut.

Namun, sumber tersebut menjelaskan bahwa fakta itu masih dalam tahap penyelidikan KPK. "Imas Aryumningsih baru diduga pelaku tindak pidana korupsi," ucapnya.

"Jangan cepat mengambil kesimpulan atau memvonis terhadap Imas Aryumningsih yang diamankan dan diboyong ke Jakarta sebelum hasil penyelidikan dan penyidikan pihak KPK," pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini