Orang-orang sabar akan masuk surga tanpa dihisab

Jumat, 16 Juni 2017 14:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Orang-orang sabar akan masuk surga tanpa dihisab Allah SWT. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Setiap muslim berharap menjadi penghuni surga. Apalagi ketika akan masuk surga tanpa proses hisab (perhitungan) terlebih dulu. Dan ada beberapa golongan manusia manusia yang masuk surga tanpa hisab.

Salah satunya adalah orang-orang yang sabar.

Allah SWT menyebut orang-orang sabar dengan berbagai sapaan. Dalam Alquran kata sabar disebut lebih dari tujuh puluh kali. Itu belum termasuk penyebutan tentang derajat, pahala dan keutamaan-keutamaan dari kesabaran.

"Dan sesungguhnya Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan." (QS An-Nahl:96).

Dikutip dari buku Masuk Surga Tanpa Hisab tulisan Abdul Nashir Balih menjelaskan, di antara akhlak terpuji seorang muslim ialah selalu sabar dan tabah karena Allah SWT. Orang-orang sabar karena Allah akan menempati tempat yang paling tinggi lagi mulia, yakni sebuah istana di surga. Di dalamnya mereka akan bertemu dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya dan anak cucunya.

"Orang-orang itulah yang mendapat kesudahan yang baik, yaitu surga Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu (sambil mengucapkan) 'salamun'alaikum bima shabartum'. Maka alangkah baiknya tempat keindahan itu." (Qs Ar Ra'd: 21-24). [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Lentera Ramadan
  2. Jakarta
  3. Ramadan 2017
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini