KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Orang ini diduga sediakan narkoba pesanan anak Jeremy Thomas

Senin, 17 Juli 2017 16:18 Reporter : Ronald
Axel Matthew. ©2017 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kepolisian menyebut bahwa Jeremy Thomas justru membawa putranya, Axel Matthew, ketika akan diamankan dalam kasus narkoba. Sebab, mereka meyakini Axel diduga memesan narkoba jenis Happy Five alias H5 seharga Rp 1,5 juta dari seseorang diduga temannya.

"Dia ini (Axel) pesan barang itu satu strip dan membayarnya senilai Rp 1,5 juta dari seseorang bernama Pascal Dimitri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/7).

Setelah berhasil memancing, kepolisian lalu mengamankan Axel untuk dilakukan interogasi di Hotel Kristal, Jakarta. Namun, diduga pada anggota polisi Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta juga melakukan penganiayaan kepada Axel.

Argo menyebut Axel melakukan perlawanan ketika akan diamankan. Tak lama, orang tua Axel datang bersama pengacara. Selanjutnya membawa Axel pergi.

"Saat dilakukan penangkapan AMT (Axel) ini melakukan perlawanan, terjadi pergelutan dan dia melarikan diri serta datang orangtuanya bersama pengacara mengadang petugas dan mengamankan anaknya ke kendaraan serta membawa pergi," ujarnya.

Sebelumnya, kepolisian mengaku mendapat info jika Axel sudah memesan narkoba. "Awalnya ada seorang penumpang pesawat dari Kuala Lumpur menuju Jakarta yang ditangkap Bea Cukai karena membawa sekitar 1.000 butir H5 (ekstasi)," kata Argo.

Petugas Bea Cukai dan Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan interogasi. Penumpang itu mengaku membawa narkoba pesanan dari putra Jeremy Thomas. Bahkan Axel telah transfer uang untuk mendapat barang haram tersebut.

Selanjutnya, petugas Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta menangkap Axel di Hotel Kristal. Di lokasi ini diduga Axel mengalami penganiayaan hingga ditodong senjata jenis revolver. [ang]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.