Optimalkan PPKM Darurat, Lampu Jalan Kota Kediri akan Padam Mulai Pukul 8 Malam

Minggu, 4 Juli 2021 20:36 Reporter : Imam Mubarok
Optimalkan PPKM Darurat, Lampu Jalan Kota Kediri akan Padam Mulai Pukul 8 Malam Wali Kota Kediri ikuti vaksinasi kedua Covid-19. ©2021 Merdeka.com/Instagram @abdullah_abe

Merdeka.com - Pemerintah Kota Kediri akan mematikan lampu jalan setiap pukul 20.00 WIB. Kebijakan yang ditujukan untuk mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut akan dimulai pada Senin (5/7).

Kebijakan tersebut beredar luas ke publik dalam bentuk tangkapan layar hasil rapat Satgas Covid-19 Kota Kediri yang berlangsung pada Minggu (4/7) di Ruang Joyoboyo, Balai Kota Kediri.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri, Herwin Zakiyah membenarkan informasi yang sekarang beredar di masyarakat.

"Pesan tersebut bukan hoax, memang benar hasil rapatnya demikian. Ini baru saja mau kami umumkan Senin, tapi sudah terlanjur beredar ke publik," kata Herwin kepada wartawan.

Lebih lanjut, Herwin menyayangkan keluarnya informasi tersebut sebelum dirilis secara resmi. "Ya sebenarnya tidak masalah toh juga memang akan kami umumkan, tapi sebaiknya peserta rapat ataupun staf OPD yang terlibat rapat dapat menahan diri menunggu pengumuman resmi, sehingga komunikasi ke publik lewat satu pintu," tambahnya.

Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat Kota Kediri Hari Pertama ini dilaksanakan mengingat belum maksimalnya pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Kediri. Sehingga perlu dilakukan beberapa tindakan.

Di antaranya penambahan jumlah vaksin oleh Dinkes Kota Kediri. Selain itu penambahan ruang isolasi terpusat yang akan dilaksanakan oleh BPBD. Memperbanyak testing dan tracing oleh Dinkes Kota Kediri. Pemadaman PJU di seluruh wilayah Kota Kediri mulai jam 20.00 WIB. Serta sosialisasi yang lebih masif oleh Dinas Kominfo dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini