Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 Dihentikan, Pencarian CVR Dilanjutkan KNKT

Kamis, 21 Januari 2021 18:27 Reporter : Merdeka
Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 Dihentikan, Pencarian CVR Dilanjutkan KNKT Temuan Tim SAR Sriwijaya Air. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Operasi pencarian dan penyelamatan atau search and rescue (SAR), Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, resmi dihentikan Tim SAR gabungan sore hari ini. Operasi SAR dihentikan setelah melakukan pencarian selama 13 hari operasi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, keputusan penghentian operasi SAR ini usai berkoordinasi dengan seluruh pihak, mulai dari Tim SAR gabungan dan perwakilan keluarga korban. Namun pencarian tetap dilanjutkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dengan fokus mencari CVR Sriwijaya Air SJ-182 tujuan Jakarta-Pontianak, itu.

"Kami tetap berkomitmen dan mengalihkannya kepada KNKT untuk melakukan operasi lanjutan dengan home base di Pulau Lancang, tujuan utamanya untuk menemukan CVR agar analisa KNKT paripurna," kata Budi saat jumpa pers di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/1).

Budi mengungkapkan, sepanjang operasi SAR selama 13 hari, Tim SAR gabungan dan Tim DVI Polri sudah bekerja keras dalam menemukan bagian tubuh dan potongan pesawat. Sehingga dari total 62 orang manifes yang terdata di pesawat, hingga sore ini sudah 43 jiwa teridentifikasi identitasnya.

"Kami berharap keluarga korban mendapat ketabahan menghadapi cobaan ini, dan korban meninggal diberikan tempat di sisi-Nya," Budi menandasi.

Baca Selanjutnya: Pencarian CVR Fokus di Pulau...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini