Nyoblos di TPS Menteng, Jokowi dan istri ditepuki pendukung

Rabu, 9 Juli 2014 10:37 Reporter : Fikri Faqih
Jokowi usai mencoblos pilpres. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akhirnya keluar dari rumah dinasnya untuk menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18, Menteng, Jakarta Pusat. Jalan kaki ke TPS yang tepat berada di depan rumah dinasnya, Jokowi ditemani istrinya, Ny Iriana Joko Widodo.

Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang warga cokelat. Sementara Iriana memakai baju muslim warna putih disertai kerudung. Sampai di TPS sekitar pukul 10.15 Wib, Rabu (9/7), keduanya melempar senyum kepada para warga dan wartawan yang sudah menunggu.

Seperti warga biasa, Jokowi dan istri pun ikut antre sebelum masuk ke bilik suara. Begitu mendapat giliran dan mengambil kertas suara, Jokowi dan istri menuju ke bilik suara yang bersebelahan. Sebelum mencoblos, keduanya memamerkan kertas suaranya kepada wartawan.

Saat mencoblos, Jokowi sempat disoraki oleh para warga dan pendukungnya. Bahkan, sebagian mereka bertepuk tangan untuk capres nomor dua ini. "Jokowi, Jokowi , Jokowi ," sorak mereka sambil bertepuk tangan.

Sebelum memasukkan kertas suara ke kotak, Jokowi dan istri juga memamerkan lagi kertas suara yang sudah tercoblos kepada wartawan. Senyum sumringah tampak terpancar dari pasangan suami istri tersebut.

Di luar TPS, Jokowi sempat menyampaikan sedikit pernyataan. Kemudian dia dan istri kembali masuk ke rumah dinasnya dengan berjalan kaki. Selanjutnya, Jokowi direncanakan akan mendampingi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mencoblos di TPS, Kebagusan, Jakarta Selatan. [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini