KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Nyabu, anggota DPRD Lebak Banten diciduk

Kamis, 19 September 2013 15:20 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Pemusnahan narkoba di Polres Jakbar. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Tindakan memalukan dilakukan anggota DPRD Lebak, Banten, AS (38). Anggota Dewan terhormat dari Partai Barisan Nasional itu ketangkap basah sedang mengkonsumsi jenis sabu bersama FF (23), sopirnya.

Penangkapan dilakukan pada 4 September lalu di salah satu Hotel di Bandung. Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Agus Dwi Hermawan, menjelaskan penangkapan AS berawal dari adanya informasi yang diperoleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung.

"Dari keterangan tersangka keduanya menggunakan di Jakarta, tapi ada sisa dipakai di Bandung," katanya di Markas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung, Kamis (19/9).

FF ditangkap lebih dulu, di tempat parkir, kemudian AS di kamar hotel dan menemukan barang bukti berupa 0,4 gram sabu dalam bungkus plastik bening.

Menurut dia, polisi kini sedang memburu RD yang masih buron. RD merupakan penjual barang haram tersebut kepada dua tersangka saat berada di Jakarta.

"Kita akan buru satu orang lagi RD," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AS dan FF dijerat pasal 112 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) juncto pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukumannya, maksimal 20 tahun dan minimal 5 tahun penjara," jelasnya. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.