Nurul sebut banyak kader Golkar ingin maju Pilwalkot Depok

Selasa, 26 Agustus 2014 14:30 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Nurul sebut banyak kader Golkar ingin maju Pilwalkot Depok Nurul Arifin. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wasekjen Golkar Nurul Arifin berniat maju jadi calon Wali Kota Depok pada Februari 2015. Namun, Nurul mengakui banyak kader partainya yang juga ingin maju di pilwalkot itu.

"Iya banyak yang mau maju. Banyak yang mau maju. Lihat saja respon masyarakat," kata Nurul dalam pesan singkat, Selasa (26/8).

Nurul mengungkap alasan mengapa berniat maju jadi wali kota Depok. Dia menyatakan, bupati atau wali kota justru pejabat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat lapisan bawah.

"Karena Bupati dan wali kota itulah yang memiliki wilayah kekuasaan. Gubernur sifatnya hanya koordinator dan wakil pemerintah pusat. Jadi tingkat keberhasilannya bisa langsung terlihat jika di kota atau kabupaten," kata Nurul.

Nurul menilai, keberadaan Depok sangat penting bagi Jakarta. "Oleh karena itu penting bagi warga Depok untuk menjadi bagian dari kemajuan DKI," imbuhnya yang juga warga Depok ini.

Dia ingin warga Depok juga ikut merasakan kemajuan pembangunan. Menurut dia, sebagai penyangga ibu kota, Depok tak boleh tertinggal khususnya soal pembangunan.

"Depok harus ditingkatkan keterkenalannya sebagai kota pendidikan, kota yang dulunya asri harus dikembalikan hijau dan tertatanya publik space harus digalakkan. Pembangunan harus berorientasi ramah lingkungan. Saya bercita-cita membuat Depok asri, metropolis dan indah," tegas dia.

Anggota Komisi II DPR ini belum mau memprediksi benar atau tidaknya dia maju dipilih oleh Golkar . Nurul menyerahkan sepenuhnya kepada respons publik terkait kandidat yang ada terlebih dahulu.

"Belum tahu petanya. Harus dilihat dulu respons publik," pungkasnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Depok
  2. Pilkada
  3. Partai Golkar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini