Nurhadi Pakai Duit Suap Untuk Berlibur, Renovasi Rumah dan Beli Barang Mewah

Kamis, 22 Oktober 2020 13:05 Reporter : Yunita Amalia
Nurhadi Pakai Duit Suap Untuk Berlibur, Renovasi Rumah dan Beli Barang Mewah Nurhadi diperiksa KPK. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Jaksa Penuntut Umum mendakwa mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi bersama menantunya Rezky Herbiono menerima suap Rp45,7 miliar, dari pengurusan perkara sengketa PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) terhadap PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Uang suap itu kemudian digunakan Nurhadi untuk berlibur ke luar negeri.

"Antara tanggal 19 Juni 2015 sampai dengan tanggal 22 Juli 2015 untuk berlibur ke luar negeri sejumlah Rp598.016.150," ucap jaksa saat membacakan surat dakwaan Nurhadi dan Rezky di Pengadilan Tipikor, Kamis (22/10).

Tidak hanya untuk plesir ke luar negeri, jaksa juga mengungkap uang suap dimanfaatkan Nurhadi dan Rezky untuk membiayai renovasi rumah. Bajet yang digelontorkan untuk renovasi sebesar Rp2,6 miliar.

Selain itu, keduanya melakukan pembelian mobil Land Cruiser, Lexus, Alphard beserta aksesorisnya dari uang panas tersebut.

"Total nilai pembelian kendaraan roda empat itu sebesar Rp4,6 miliar," ucap jaksa.

Menantu dan mertua itu juga tercatat membeli barang-barang dengan nilai fantastis dalam kurun waktu Mei 2015 hingga Januari 2016.

Baca Selanjutnya: Beli Hermes...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini