Nurdin Halid janji benahi fasilitas olahraga

Minggu, 25 Maret 2018 12:30 Reporter : Miftahul Khaeriyah\
Nurdin Halid janji benahi fasilitas olahraga Nurdin Halid janji benahi fasilitas olahraga. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid mencanangkan program pembangunan infrastruktur. Salah satunya membenahi fasilitas olahraga di setiap daerah.

Program ini diutarakan pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar tersebut saat menghadiri pembukaan turnamen futsal Bupati Cup 2 di Lapangan Futsal Gasis, Sabtu (24/3) malam. Turnamen ini sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahun Kabupaten Soppeng ke-757.

"Saya diundang oleh panitia sebagai anggota kehormatan dan mantan ketua PSSI. Jadi wajar kalau panitia mengundang saya untuk hadir pada Bupati Cup ini," kata Nurdin Halid.

Menurut Nurdin Halid, sepak bola dan futsal bukan sekadar olahraga tapi juga sebagai alat persatuan, sarana mengembangkan ekonomi, menciptakan persaudaraan dan kegotongroyongan. Untuk itu sarana dan prasarana olahraga harus diperhatiakan.

"Kita harap olahraga ini bisa menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Bukan hanya sepak bola, tapi sarana olahraga lain juga kita akan siapkan fasilitasinya," ungkap Nurdin.

nurdin halid janji benahi fasilitas olahraga

Nurdin Halid janji benahi fasilitas olahraga ©2018 Merdeka.com


Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menegaskan, Nurdin Halid sebagai orang yang pernah membesarkan sepak bola di Tanah Air sudah membuktikan kepeduliannya terhadap olahraga. Untuk itu, ia mengajak masyarakat Kabupaten Soppeng mendoakan Nurdin agar bisa membenahi fasilitas olahraga di Sulsel, khususnya di daerahnya.

"Saya ajak beliau karena saya paham betul kepedulian beliau terhadap olahraga sebagai mantan ketua PSSI. Kalau di Soppeng, dimana-mana banyak fasilitas olahraga, karena saya juga pernah menjadi ketua berbagai cabang olahraga," kata Kaswadi.

Fasilitas olahraga di Kabupaten Soppeng memang cukup bagus. Di pusat kota, disiapkan lapangan futsal, voli basket dan panjat tebing. Selain itu, Kabupaten Soppeng juga getol dalam melakukan pembinaan atlet.

"Terbukti, Kabupaten Soppeng meloloskan 8 cabor yang di Porda. Itu karena kami sangat konsisten dalam pembinaan olah raga. Dua bulan kedepan, kita akan rehab semua fasilitas di Soppeng," ungkap Kaswadi. [hhw]

Baca juga:
Kampanye di Soppeng, NH-Aziz siapkan pemeriksaan kesehatan gratis
KUD se-Wajo deklarasi menangkan NH-Aziz
Kunjungi masyarakat Wajo, NH disambut secara adat
Simbol petani butuh perhatian, NH dapat 17 komoditi hasil panen

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini