Nurdin Abdullah lega nomor urut tak sebelahan dengan Nurdin Halid

Selasa, 13 Februari 2018 17:06 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Penetapan nomor urut peserta Pilgub Sulsel. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Nurdin Abdullah, calon gubernur Sulsel yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman mendapat nomor urut 3. Penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel berlangsung dalam rapat pleno terbuka KPU Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Selasa (13/2).

Sementara Nurdin Halid-Abdul Azis Qohhar Mudzakkar mendapat nomor urut 1. Tidak bersebelahan nomor urut pasangan calon ini disyukuri oleh Nurdin Abdullah.

"Saya selalu berdoa karena ada dua nama Nurdin, mudah-mudahan nomor urutnya tidak bersebelahan. Karena takutnya nanti kalau Nurdin Nurdin atau bersebelahan dua Nurdin, rakyat akan bingung memilih, yang mana nih. Mungkin saja ada yang mau pilih Nurdin Halid tapi jatuhnya ke saya, begitupun sebaliknya. Ternyata doa saya diterima, yakin doa saya diijabah. Pasangan Nurdin Halid dapat nomor urut 1, saya dapat nomor 3," kata Nurdin Abdullah.

Selanjutnya, kata Nurdin Abdullah, setelah masing-masing paslon gubernur dan wakil gubernur Sulsel mendapat nomor urut, pihaknya sendiri akan fokus soal program dan gagasan.

"Kita fokus menjual program, menjual gagasan. Tidak usah pikir paslon lain karena kalau pikir paslon, bisa terjadi instabilitas," kata Nurdin Abdullah.

Sementara itu, calon gubernur lainnya yakni Ichsan Yasin Limpo yang berpasangan denganAndi Mudzakkar melalui jalur perseorangan mendapat nomor urut 4.

Adik kandung Syahrul Yasin Limpo ini mengaku nomor 4 itu memang angka yang terbesit dalam benaknya. Dan ternyata benar, dia dapat nomor 4. Baginya tidak masalah karena nomor 4 itu diakuinya adalah nomor keberuntungannya.

"Ada empat etnis warga di Sulawesi Selatan. Empat itu dalam bahasa Makassar artinya Appa, bisa kita sebut appakabaji atau memperbaiki. Kita akan memperbaiki, menyatukan warga empat etnis ini," ujarnya Ichsan.

Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief mengatakan, ada empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel. Mereka semua telah mengikuti proses dari awal. Selanjutnya setelah masing-masing dapat nomor urut, menanti jadwal kampanye.

Adapun paslon gubernur dan wakil gubernur Sulsel adalah Nurdin Halid-Abdul Azis Qohhar Mudzakkar nomor urut 1, Agus Arifin Nu'mang-Andi Tenribali Lamo nomor urut 2, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman nomor urut 3 dan terakhir pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar nomor urut 4. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini