NU Respons Rumah Ibunda Mahfud MD Dikepung: Tolak Keras Segala Bentuk Intimidasi!

Kamis, 3 Desember 2020 14:11 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
NU Respons Rumah Ibunda Mahfud MD Dikepung: Tolak Keras Segala Bentuk Intimidasi! Rumah Ibu Mahfud MD di Pamekasan Digeruduk. Twitter @jumianto_RK ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Nahdlatul Ulama (NU) menyayangkan tindakan pengepungan yang terjadi di rumah Ibunda Menko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. NU menilai sebaiknya jika ada protes disampaikan langsung ke kantor Mahfud.

"Menyayangkan tindakan pengepungan rumah Ibunda Bapak Mahfud MD. Saya kira jika kita tidak setuju dengan tindakan/pernyataan seorang pejabat, mungkin akan lebih tepat kita menyampaikan aspirasi dengan baik-baik dan bisa dilakukan dengan mendatangi kantor pemerintahan yang bersangkutan," kata Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini, Kamis (3/12).

Helmy berharap Ibunda Mahfud MD diberi kesabaran. NU, kata dia, melalui Barisan Ansor Serbaguna (Banser) telah melakukan upaya preventif dan melakukan penjagaan di rumah Ibunda mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

"NU menolak keras segala bentuk ancaman, intimidasi, teror dan juga kekerasan dalam bentuk apapun. Segala sesuatu yang terkait dengan aspirasi harus disalurkan dengan memegang prinsip etika yang baik dan bermartabat," ucapnya.

NU, lanjut Helmy, meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan tindakan-tindakan yang bersifat provokatif. Biarkan penegak hukum yang menangani.

"Kita percayakan sepenuhnya kepada tindakan aparat penegak hukum," pungkasnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini