Novel Baswedan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, disambut pimpinan KPK

Kamis, 22 Februari 2018 11:54 Reporter : Kirom
Novel Baswedan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, disambut pimpinan KPK Suasana di Bandara Soekarno-Hatta saat kedatangan Novel Baswedan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (22/2). Dia datang sekira pukul 11.30 WIB. Novel terlihat menenteng sebuah tas.

Novel mengenakan kemeja berwarna putih, jaket dan bercelana hitam. Dia juga mengenakan topi warna hitam. Sejumlah keluarga dan kerabat ikut menyambut kedatangan Novel. Terlihat juga pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif.

Dia sempat melambaikan tangan kepada wartawan yang sedari tadi menunggu kedatangannya.

Usai keluar dari loading dock Terminal 3 Bandara Soetta, Novel segera masuk ke mobil jemputan yang sudah menunggu. Rencananya dia langsung ke gedung KPK.

Polres Bandara Soekarno Hatta mengerahkan 30 personel untuk mengawal kedatangan Novel.

Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, Novel tiba melalui loading dock yang dijemput langsung oleh keluarga beserta perwakilan KPK untuk segera berangkat menuju gedung KPK, Jakarta.

"Sekarang sedang pemberangkatan awal ke KPK dengan keluarga dan perwakilan kami," kata Febri.

Sementara itu, kondisi di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan sejak pagi mulai ramai. Tak hanya awak media yang memenuhi area depan lobby KPK, tetapi juga berbagai elemen masyarakat.

Di halte Transjakarta Kuningan Madya di depan Gedung KPK dipasang spanduk ucapan selamat datang. Selain itu ada juga beberapa karangan bunga ucapan selamat datang di depan gedung. Panggung juga telah dibuat lengkap dengan peralatan sound system.

Belasan anggota Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Garut juga telah berada di Gedung KPK sejak pagi. Menggunakan seragam loreng hijau dan merah hati, mereka siap mengamankan kedatangan Novel Baswedan.

Panglima Daerah Kokam Garut, Dian Noviar Nugraha mengatakan sengaja datang dari Garut khusus untuk menyambut Novel. Ia dan belasan anggotanya berangkat dari Garut pada Rabu (21/2) malam.

"Kami sampai Jakarta jam tiga pagi," ujarnya. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini