Novel Baswedan pulang, Polda Metro sebut tak ada target pengungkapan kasus

Kamis, 22 Februari 2018 13:23 Reporter : Ronald
Novel Baswedan pulang, Polda Metro sebut tak ada target pengungkapan kasus Novel Baswedan. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Polda Metro Jaya berharap kembalinya penyidik senior KPK, Novel Baswedan bisa memudahkan mengungkap kasus penyiraman air keras.

"Tentunya untuk memudahkan komunikasi sehingga nanti lebih baik nanti kalau misalnya nanti ada informasi-informasi yang kira-kira yang dibutuhkan oleh penyidik kurang tentang informasi dari pak Novel yang masih akan pak Novel oleh penyidik itu lebih memudahkan ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (22/2).

"Lebih memudahkan kalau pulang ke Indonesia nanti untuk memberikan informasi," sambungnya.

Menurut Argo, tak ada target agar kasus itu bisa terungkap. Sebab, hingga kini kepolisian masih terus bekerja.

"Yang penting kita bisa memerlukan mendapatkan saksi-saksi alat bukti dan kita juga bisa membuktikan ada pelaku itu kan lebih memudahkan," ujarnya.

Dalam kasus ini, Argo mengakui adanya tingkat kesulitan. Salah satunya adalah bukti rekaman CCTV yang tak begitu jelas meskipun sudah diperbantukan oleh kepolisian Australia.

"Misalnya sudah hasil CCTV setelah kita cek kita lihat ternyata tidak bisa, tidak jelas kesulitan bukan? Sudah kita minta bantuan Australia ternyata tidak jelas, di situ kemudian kita mencari CCTV di radius rumah korban di 500 meter kita cek semua nya satu persatu kemudian setelah kita tanya ke pemilik CCTV kadang-kadang CCTV tidak bisa merekam," tandasnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini