Novel Baswedan Pertimbangkan Tawaran Kerja di Polri, Tapi dengan Sejumlah Syarat

Selasa, 12 Oktober 2021 10:15 Reporter : Merdeka
Novel Baswedan Pertimbangkan Tawaran Kerja di Polri, Tapi dengan Sejumlah Syarat Novel Baswedan Bersama Mantan Pegawai KPK. ©2021 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Tawaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk merekrut mantan pegawai KPK sebagai ASN di Korps Bhayangkara ditanggapi Novel Baswedan. Novel masuk dalam daftar 57 mantan pegawai yang dipecat dari KPK karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Novel memberikan apresiasi. Dia menyambut baik niatan Kapolri itu.

"Memang tentunya beberapa kali saya sampaikan bahwa saya dan kawan-kawan mengapresiasi apa yang direncanakan Pak Kapolri," ujar Novel di Bekasi, Senin (11/10) malam.

Novel meyakini niatan tersebut muncul lantaran pemerintah menginginkan kontribusi dari para mantan pegawai KPK. Sebab para mantan pegawai memiliki kapasitas mumpuni dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Saya yakin ini juga kebijakan dari pemerintah, tentunya kami semua bersama kawan-kawan yang 57 ingin berkontribusi yang sebaik-baiknya untuk kepentingan negara," kata Novel.

Meski demikian, Novel belum bisa memastikan apakah dirinya akan menerima tawaran tersebut atau tidak. Novel diketahui sebelum menjadi pegawai KPK merupakan anggota Polri.

"Oleh karena itu kami juga ingin melihat nanti rencananya seperti apa, dan seterusnya. Apabila kami memiliki peluang atau dipandang penting untuk berkontribusi untuk kebaikan negara untuk hal yang jauh lebih besar, tentu akan menjadi pilihan kami, tapi tentunya kami perlu melihat lebih jelas," jelas Novel.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini