Novel Baswedan Kecewa Kepala Biro Hukum KPK Sebut Pegawai KPK Sebelum ASN Tak Jelas

Jumat, 11 Maret 2022 12:03 Reporter : Merdeka
Novel Baswedan Kecewa Kepala Biro Hukum KPK Sebut Pegawai KPK Sebelum ASN Tak Jelas Novel Baswedan. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Mantan Kasatgas Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan geram dengan Kepala Biro Hukum KPK Ahmad Burhanudin yang menyebut pegawai KPK sebelum menjadi aparatur sipil negara (ASN) merupakan pegawai yang tak jelas. Menurut Novel, pernyataan Ahmad tersebut merupakan penghinaan terhadapnya dan seluruh pegawai KPK lainnya.

"Bahkan bisa dikatakan menghina. Saya sebut menghina karena dia mengatakan bahwa pegawai KPK selama ini (sebelum menjadi ASN) adalah pegawai yang tidak jelas. Padahal dia Karo Hukum, dan dia pasti tahu bahwa pegawai BI dan OJK berstatus sama," ujar Novel dalam keterangannya, Jumat (11/3).

Novel mengaku tak habis pikir dengan pernyataan diberikan Ahmad. Menurut Novel, pernyataan Ahmad itu tidak hanya menyinggung para pegawai KPK sebelum ASN, melainkan juga menghina pegawai Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kalau selama ini pegawai tetap KPK adalah pegawai tidak jelas, artinya segala dan kewajiban serta tindakan yang dilakukan adalah bermasalah atau tidak jelas?" kata Novel.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Serius di Sidang

Novel menyebut, pernyataan Ahmad itu muncul dalam sidang gugatan perdana pelaksanaan tes wawasan kebangsaan (TWK) yang berlangsung di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Kamis (10/3).

Novel mengatakan, pernyataan Ahmad demikian bisa menjadi permasalahan serius karena dilakukan di hadapan Majelis Hakim PTUN.

"Memang bohongnya Burhan tidak mengubah apa pun. Tapi berbohong di depan hakim dan di hadapan kami yang paham proses adalah sesuatu yang sangat memalukan," kata Novel.

Reporter: Fachrur Rozie/Liputan6.com

Baca juga:
Gugat TWK ke PTUN, Novel Baswedan Cs Sebut Bentuk Kecintaan Eks Pegawai ke KPK
Novel Baswedan: Himne KPK Bisa Sebabkan Konflik Kepentingan
Firli Teken Aturan Baru, Novel Baswedan Cs Tak Bisa Kembali ke KPK
Respons Novel Baswedan Cs Soal Aturan Larang Pegawai Dipecat Kembali ke KPK
KPK Bantah Jegal Novel Lewat Perkom: Kami Harap Alumni dapat Berkiprah di Tempat Lain
Ditanya Soal Keinginan Maju di Pemilu, Deddy Corbuzier Ingin Jadi Menpora

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini