Novel Baswedan akan menjalani operasi kedua di Bulan April

Kamis, 22 Februari 2018 13:23 Reporter : Kirom
Novel Baswedan akan menjalani operasi kedua di Bulan April Novel Baswedan. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan kondisi kesehatan penyidik senior KPK Novel Baswedan sudah membaik, sehingga diizinkan untuk melakukan pengobatan rawat jalan.

"Kondisi sudah sehat, dan bisa untuk rawat jalan," kata Febri Diansyah do Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (22/2).

Febri melanjutkan, kondisi kesehatan penyidik senior KPK Novel Baswedan sudah mulai membaik, namun diakuinya mata kiri belum sembuh total.

"Sudah sehat tapi belum sembuh secara total, ini masih berproses untuk penyembuhan mata kiri," kata Febri di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Kamis (22/2).

Dia berharap, dengan kepulangan Novel kembali ke Jakarta, situasi bisa terus kondusif dan proses penyembuhan Novel bisa cepat dilakukan.

"Semoga di Jakarta bisa kondusif dan penyembuhan berjalan baik," terangnya.

Dia memastikan kepulangan Novel yang keluar melalui loading dock Terminal 3 karena alasan keamanan. Meski 30 petugas Polisi Polresta Bandara disiagakan untuk menjaga ketat kepulangan novel dari singapura.

"Faktor keamanan saja," katanya.

Menurutnya, Novel sudah lebih baik usai tindakan operasi yang dilakukan tim medis di salah satu RS di Singapura.

Jika tak ada halangan, Novel dipastikan akan kembali menjalani operasi kedua di bulan April 2018.

"Kondisi beliau sehat, mudah-mudahan dalam kondisi sehat terus sehingga nanti bulan April bisa menjalani operasi kedua," terangnya. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini