Niniak Mamak Sebut 75 Persen Suara Masyarakat Sumbar untuk Anies di Pilpres 2024

Selasa, 6 Desember 2022 13:29 Reporter : Lisa Septri Melina
Niniak Mamak Sebut 75 Persen Suara Masyarakat Sumbar untuk Anies di Pilpres 2024 Anies Baswedan di Sumbar. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon presiden yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan melakukan safari politik di Sumatera Barat (Sumbar). Niniak Mamak di bawah naungan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar menuturkan, 75 persen suara masyarakat Sumbar bakal diberikan kepada Anies pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar. Menurutnya, hal itu sesuai dengan falsafah masyarakat Sumbar yakni Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi KItabullah (ABSBK) untuk menjadi calon presiden 2024 mendatang jatuh kepada Anies Baswedan.

"Beliau adalah sosok yang sesuai dengan falsafah orang Sumbar, yakni Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi KItabullah (ABSBK) maka kita sepakat bakal memberikan 75 persen suara untuk beliau bahkan kalau bisa lebih di Pilpres 2024 mendatang," tuturnya diwawancarai merdeka.com, Selasa (6/12).

2 dari 2 halaman

Katanya, orang Minang itu mahalnya tidak bisa dibeli dan murahnya juga tidak bisa diminta, begitu juga dengan dukungan. Dia mahal tetapi tidak bisa dibeli dan murah namun juga tidak bisa dimintak.

"Kehadiran beliau di Sumatera Barat terutama di kantor LKAAM Sumbar pada Minggu, (4/12) kemarin membuktikan bahwa beliau mendukung kehadiran Niniak Mamak di Sumatera Barat. Kemarin itu hampir seluruh kabupaten Niniak Mamak dan Bundo Kanduang datang untuk menyampikan dukungan kepada Anies," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Anies pada Sabtu sampai Minggu (3-4/12) kemarin mengunjunggi Padang Pariman, Padang Panjang serta Kota Padang dengan berbagai agenda. Mulai dari jalan sehat di Pantai Padang, mencicipi kuliner, hingga berkunjung ke Indonesisch Nederlandsche School (INS) yang berlokasi di Kayu Tanam Sumatera Barat. [cob]

Baca juga:
Survei Voxpol: Anies Baswedan Unggul di Kalangan Pemilih Berpendidikan Tinggi
Tak Hanya Anies, Mereka juga Disorot Gara-Gara Jet Pribadi
Anies Salip Prabowo di Survei, Gerindra: Baru Pemanasan, yang Lain Sudah Lari Kencang
PKS ke Gerindra: 2014-2019 Kami Pernah Dukung Prabowo, Pemilu 2024 saatnya Bergantian
Nasib Rasmini Terombang Ambing Tanpa Kejelasan, Menanti Kampung Susun Bayam Dihuni

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini