NH-Aziz usung program kesehatan gratis berbasis KTP di Sulsel

Senin, 5 Februari 2018 09:21 Reporter : Miftahul Khaeriyah
NH-Aziz usung program kesehatan gratis berbasis KTP di Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menyiapkan sederet program untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya kesehatan gratis berbasis KTP.

Dengan program ini, masyarakat akan dimudahkan dalam urusan kesehatan. Pertimbangannya, hingga saat ini dinilai masih banyak masyarakat yang belum terdaftar JKN-KIS.

"Sepertinya untuk menjadi anggota harus melewati proses yang berbelit-belit, sebarusnya itu urusan pemerintah, mulai dari gubernur, wali kota dan bupati, tidak usah libatkan penduduk," kata Nurdin Halid di Makassar, Minggu (4/2).

Menurut mantan ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia itu, dengan programnya nanti, masyarakat cukup membawa KTP untuk berobat di rumah sakit ataupun Puskesmas. Tidak lagi disusahkan persoalan administrasi.

"Tim dari Gubernur, Insha Allah (kalau NH-Aziz terpilih) akan membuat program dengan BPJS agar bagaimana program kesehatan gratis ini bisa berbasis kartu penduduk. Supaya ini bisa lebih mudah," terang NH.

"Jadi masyarakat cukup menggunakan KTP, silahkan datang berobat dan seluruh rumah sakit dan Puskesmas harus melayani," imbuh NH.

Program inilah yang menjadi salah satu komitmen keduanya untuk membangun masyarakat sejahtera. Program pro-rakyat ini pula yang mambuat sejumlah partai komitmen memberi dukungan kepada NH-Aziz.

"Kekuatan NH Aziz bukan hanya orang orang yang bergabung tapi pada program yang ditawarkan," sebut NH. [hrs]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini