Ngunduh mantu, 7 kereta biolet didatangkan ke resepsi Bobby-Kahiyang

Senin, 20 November 2017 10:05 Reporter : Arie Sunaryo
Ngunduh mantu, 7 kereta biolet didatangkan ke resepsi Bobby-Kahiyang kereta kencana yang ditumpangi Kahiyang di Solo. ©2017 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Pesta ngunduh mantu keluarga Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan diperkirakan tak kalah meriah dengan resepsi yang di helat keluarga Presiden Joko Widodo di Solo. Kirab kereta tampaknya juga bakal digelar di sana.

Tujuh kereta jenis biolet, telah dikirim ke Medan, Sumatera Utara, melalui perjalanan darat sejak Sabtu (18/11) lalu. Tujuh kereta tersebut juga digunakan dalam prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, di Solo, 8 November lalu. Namun untuk kereta kencana yang ditumpangi Kahiyang Ayu saat akad nikah tak dibawa.

Sunardi, salah satu kusir kereta biolet mengatakan, saat ini perjalanan kereta dan kru memasuki Lampung. 7 kereta biolet dan kuda penarik kereta diangkut dengan truk tronton. Sedangkan kru kereta menumpang bus.

"Ada 7 kereta jenis biolet yang dikirim ke Medan mas. Kudanya 14, kusir dan pendamping 21 orang. Kereta kencana tidak kita bawa, karena terlalu besar dan beresiko. Jaraknya juga sangat jauh," ujar Sunardi kepada merdeka.com, Senin (20/11).

Sunardi menambahkan, pengiriman dilakukan pada Sabtu lalu, melalui depan Markas Korem 074/Warastratama Surakarta, Jalan Slamet Riyadi. Perjalanan relatif lancar, karena dilakukan pengawalan oleh aparat TNI dan Polri sampai Medan.

Sunardi menerangkan, hingga saat ini ia belum tahu akan bertugas dalam acara apa. Namun ia mengaku diminta membawa seragam lengkap seperti saat kirab dari Hotel Alila menuju Graha Saba Buana.

"Belum tahu mas, ada kirab apa tidak. Kita diminta membawa seragam seperti kemarin di Solo," pungkas Sunardi. [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini