Ngeluh Sakit, Kivlan Zen Minta Dipindah Rawat di RSPAD

Jumat, 9 Agustus 2019 09:59 Reporter : Ronald
Ngeluh Sakit, Kivlan Zen Minta Dipindah Rawat di RSPAD Kivlan Zen Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Makar. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Kivlan Zen meminta dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Tersangka kepemilikan senjata api ilegal itu mengeluhkan sakit. Demikian diungkapkan Tonin Tachta, kuasa hukumnya.

"Pak Kivlan sakit kepala, nyeri bagian kiri tubuh mulai kaki atau sendi. Mata tidak bisa melihat jelas dan keluar lendir dari mulut kalau tidur, pucat karena tensi ekstrem rendah dan tinggi," kata Tonin melalui pesan singkat, Jumat (9/8).

Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayor Jenderal (Purn) itu sakit sejak 14 Juni 2019 yang diawali dengan sakit gigi. Lantas, sakit yang dirasakan Kivlan bertambah parah karena kelelahan usai menjalani rekonstruksi.

"Rekonstruksi itu melelahkan. 24 Jam mulai 16 Juli hingga 17 Juli. Kemudian, meminta pengobatan atau check up pada 29 Juli 2019 melalui petugas kesehatan rutan Pomdam Jaya dan dilakukan pertama kali 1 Agustus," ujar Tonin.

Tonin mengatakan, Kivlan meminta dirawat di RSPAD lantaran telah memiliki rekam medis di rumah sakit tersebut. Namun, hingga saat ini Kivlan masih diperiksa di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

"Nanti Selasa, 13 Agustus 2019 Pak Kivlan kembali melakukan perawatan atau check up. Penyidik telah mengizinkan. Namun, jadwalnya masih di RS Polri. Semoga secepatnya diperoleh informasi bisa check up di RSPAD," katanya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Kivlan Zen
  2. Demo 22 Mei
  3. 22 Mei
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini