Ngabalin sebut Moeldoko tawari Syahrul Yasin jadi tenaga ahli di KSP

Kamis, 2 Agustus 2018 11:18 Reporter : Supriatin
Ngabalin sebut Moeldoko tawari Syahrul Yasin jadi tenaga ahli di KSP Ngabalin dan SYL. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dua periode, Syahrul Yasin Limpo akan masuk ke lingkaran Kantor Staf Kepresidenan. Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan Syahrul akan ditempatkan di salah satu bidang KSP.

"Tentu akan ditempatkan sesuai dengan pengalamannya, bidangnya, pengetahuannya. Jadi Pak Syahrul tidak dalam posisi menggantikan siapa-siapa di KSP," kata Ngabalin saat dihubungi merdeka.com, Kamis (2/8).

Ngabalin menyebut, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang meminta Syahrul untuk bergabung. Moeldoko mengirim surat tawaran jabatan kepada Syahrul melalui Ngabalin pada Rabu (1/8) kemarin.

"Saya yang membawa surat dari Pak Moeldoko ke Makassar. Ya yang pasti surat itu sudah ada beberapa hari lalu," ujar dia.

Menurut Ngabalin, politisi NasDem itu memiliki pengalaman serta ilmu yang sangat baik dalam pemerintahan sehingga layak masuk ke KSP. Terbukti Syahrul mampu memegang tampuk kekuasaan di Sulawesi Selatan sejak 2008 sampai 2018. Syahrul juga saat ini menjadi Komandan Komando Strategi NasDem (Kostranas).

"Pak Syahrul kan orangnya cerdas, punya pengalaman yang panjang, punya perspektif ilmu pemerintahan baik pengalaman dan empirisnya itu kan sangat memenuhi persyaratan (untuk masuk ke KSP)," ujar dia.

Ngabalin berharap Syahrul segera berkomunikasi dengan para pimpiman Partai NasDem atas tawaran jabatan dari KSP. Semakin cepat ditanggapi tawaran tersebut, kata Ngabalin, maka akan semakin baik bagi pemerintah.

"Jangan lama, kalau bisa secepatnya toh," kata dia. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini