NA Membeli Kalium Sianida Seharga Rp224 Ribu Lewat Online

Senin, 3 Mei 2021 16:28 Reporter : Purnomo Edi
NA Membeli Kalium Sianida Seharga Rp224 Ribu Lewat Online Polisi menangkap wanita terkait kasus kematian bocah di Bantul. Antara

Merdeka.com - Seorang perempuan berinisial NA (25) warga Majalengka, Jawa Barat ditangkap polisi. NA merupakan pengirim satai beracun yang awalnya ditargetkan untuk seorang pria bernama Tommy, namun justru merenggut nyawa anak seorang pengemudi ojek online berinisial NF (10).

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengatakan bahwa racun yang dipakai NA itu berjenis Kalium Sianida. Racun ini dipesan oleh NA melalui aplikasi jual beli online.

"Pesan diaplikasi jual beli online. Pesan Kalium Sianida 250 gram seharga Rp 224 ribu,"ujar Wachyu di Polres Bantul, Senin (3/5).

Sementara itu Direskrimum Polda DIY, Kombes Pol Burkan Rudy Satria menerangkan bahwa racun Kalium Sianida ini dipesan pada akhir Maret 2021 yang lalu oleh tersangka. Racun ini sempat disimpan oleh tersangka.

Burkan menjabarkan bahwa racun Kalium Sianida ini ditaburkan oleh tersangka di bumbu satai. Burkan merinci pihaknya masih mendalami seberapa banyak kandungan kalium sianida yang ditaburkan ke bumbu satai itu.

Burkan mengindikasikan jika tersangka telah merancang aksinya sejak beberapa waktu yang lalu. Ini diperkuat dengan pemesanan racun yang telah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Atas perbuatannya ini, NA pun dijerat dengan pasal berlapis. Di antaranya adalah pasal 340 tentang pembunuhan berencana. "Ancaman hukumannya hukuman mati, penjara seumur hidup atau minimal 20 tahun penjara," pungkas Burkan. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini