Mutasi Jabatan, Kapolri Tempatkan Komjen Petrus Golose Jadi Kepala BNN

Selasa, 6 April 2021 08:34 Reporter : Nur Habibie
Mutasi Jabatan, Kapolri Tempatkan Komjen Petrus Golose Jadi Kepala BNN Gedung Mabes Polri. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Lityo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (STR) terkait rotasi jabatan dalam tubuh Polri. Hal ini pun dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

"Ya, ada TR mutasi," kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (6/4).

Dalam STR nomor ST/725/IV/KEP./2021 yang ditandatangani AS SDM Polri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Komjen Petrus R. Golose dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan sebagai Kepala BNN).

Dalam TR tersebut juga terdapat tiga Inspektur Jenderal (Irjen), empat Brigadir Jenderal (Brigjen) dan sembilan Komisaris Besar (Kombes) yang ikut dimutasi untuk menempatkan jabatan atau posisi yang baru.

Dalam STR nomor ST/724/IV/KEP./2021 sebanyak empat Inspektur Jenderal (Irjen), tujuh Brigadir Jenderal (Brigjen) dan 11 Komisaris Besar (Kombes) dan satu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Mutasi yang dilakukan terhadap 23 anggota Polri tersebut memang dalam rangka pensiun atau purna tugas. Salah satunya yakni Irjen Eko Daniyanto yang sebelumnya sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada BNN) dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri (dalam rangka pensiun).

Selain itu, Dalam STR nomor ST/738/IV/KEP./2021, sebanyak empat Brigadir Jenderal (Brigjen) dan enam Komisaris Besar (Kombes) yang dimutasi untuk mengemban jabatan barunya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini