Murad unggul di Pilgub Maluku, Tjahjo goda Iriwan ikut Pilgub Jabar

Senin, 2 Juli 2018 12:26 Reporter : Merdeka
Murad unggul di Pilgub Maluku, Tjahjo goda Iriwan ikut Pilgub Jabar Tjahjo Kumolo di acara Pengukuhan Pengurus APPSI. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menggoda Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen Pol. M. Iriawan untuk maju dalam Pilkada Jabar mendatang. Ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur.

Cerita ini bermula ketika Tjahjo mengabsen beberapa Penjabat Gubernur yang hadir dalam acara APPSI, termasuk Iriawan. "Di sini hadir Penjabat Gubernur Jawa Barat? Hadir?" katanya di lokasi, Senin (2/7).

Melihat Iriawan duduk di samping Gubernur Bali Made Mangku Pastika, politisi PDIP ini menggoda mantan Kapolda Bali itu, bahwa para juniornya bisa duduk di kursi pemerintah. Dia menyinggung keberhasilan mantan Kakor Brimob Murad Ismail dalam Pilkada Maluku, serta duduknya Iriawan menjadi Pj Gubernur Jabar.

"Seniornya Gubernur Bali, Pak Made Mangku mampu mengkader dua orang jadi. Satu di Maluku (Murad), yang ini (Iriawan) entah lima tahun lagi mau maju Gubernur atau tidak," canda Tjahjo.

Terkait itu, Iriawan tertawa dengan candaan Tjahjo. Lantas dia mengatakan tak ada niatan untuk maju dalam Pilkada Jabar selanjutnya. Karena dirinya masih ingin berkarir di Kepolisian.

"Enggak, ya enggaklah (maju jadi cagub Jabar). Kan ini Penjabat Sementara. Enggak ada, karir saya di Kepolisian ya. Ini kan perintah kepada saya (Pj Gubernur) untuk menjalankan maksimal. Ya Alhamdulillah, semua kita kerja ikhlas agar Pilkada lancar semua," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini