Mulai hari ini, Jakabaring Sport Center steril dari kendaraan pakai BBM

Kamis, 16 Agustus 2018 15:00 Reporter : Irwanto
Mulai hari ini, Jakabaring Sport Center steril dari kendaraan pakai BBM Golf car di Jakabaring Sport Center. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mulai hari ini, Kamis (16/8), kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang mulai steril dari kendaraan berbahan bakar minyak (BBM). Kendaraan yang diperbolehkan hanya berbahan bakar hidrogen dengan konsep go green.

Direktur Utama PT JSC, Bambang Suprianto mengungkapkan, sebagai penggantinya disediakan 20 shuttle bus yang dapat digunakan semua elemen, baik atlet, official sampai pengunjung menuju arena pertandingan. Ada juga 60 golf car yang mampu menampung 14 penumpang sekali berangkat.

"Mulai hari ini kita lakukan sterilisasi dari kendaraan pakai BBM, kita gunakan konsep go green," ungkap Bambang, Kamis (16/8).

Selain itu, kata dia, disediakan juga sepeda yang digunakan TNI dan polri untuk patroli dan pengelola JSC. Bagi masyarakat yang memiliki sepeda bisa dipergunakan untuk masuk ke JSC.

"Silakan saja pakai sepeda di JSC, tapi sebaiknya dijaga," ujarnya.

Dia menambahkan, pada H-2 pembukaan, sebanyak 982 atlet dari 13 negara yang sudah tiba di Palembang. Dua hari ke depan, diperkirakan puncak kedatangan delegasi setiap negara peserta.

"Atlet yang sudah datang sudah diarahkan ke wisma atlet di JSC," pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini