Muhammadiyah Minta Masyarakat Disiplin Prokes Meski PPKM Diperlonggar

Rabu, 21 Juli 2021 09:49 Reporter : Merdeka
Muhammadiyah Minta Masyarakat Disiplin Prokes Meski PPKM Diperlonggar PPKM Darurat diperpanjang hingga akhir Juli 2021. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengingatkan, jika perpanjangan PPKM diperlonggar pada 26 Juli 2021, maka masyarakat diminta benar-benar bisa mematuhi protokol kesehatan lebih ketat lagi.

"Setelah tanggal yang ditetapkan tidak lagi akan melanjutkan dan akan melonggarkan PPKM maka warga masyarakat betul diminta dan dituntut untuk tetap menghormati protokol kesehatan yang ada," harap Anwar dalam keterangan pers diterima, Rabu (21/7/2021).

Anwar menyarankan, demi menciptakan harapan terkait, aparat harus diterjunkan ke pasar dan terminal serta stasiun kereta api serta tempat lainnya yang berpotensi memunculkan keramaian atau orang berkumpul.

"Aparat dapat mengatur dan menertibkan warga masyarakat dengan santun dan humanis agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan yang ada," jelas wakil ketua MUI ini.

Anwar juga mengharapkan, agar pemerintah dan tokoh masyarakat serta media cetak dan sosial serta semua stasiun tv dan radio, bisa membantu untuk terus mengingatkan dan mendorong warga masyarakat untuk tetap menghormati protokol kesehatan.

"Hendaknya benar kita harus bisa disadari oleh seluruh warga masyarakat karena tidak hanya akan membawa kebaikan untuk masa depan bangsa yang kita cintai," Anwar menandasi. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini