Mudik Dilarang, Gibran dan Selvi akan Berlebaran Daring dengan Jokowi

Rabu, 5 Mei 2021 15:29 Reporter : Arie Sunaryo
Mudik Dilarang, Gibran dan Selvi akan Berlebaran Daring dengan Jokowi gibran dan selvi. ©2019 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Larangan mudik Lebran yang akan berlaku 6-17 Mei membuat keluarga Presiden Joko Widodo tak bisa merayakan bersama-sama. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dipastikan tidak akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya Solo. Demikian juga Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, tak akan bisa ke Istana Kepresidenan untuk sekedar bermaaf maafan.

Ditemui wartawan di Mapolresta Surakarta, Rabu (5/5) Gibran mengaku memilih menggelar perayaan hari raya secara daring pada Lebaran nanti. Ia bersama istrinya Selvi Ananda dan kedua anaknya Jan Ethes Sri Narendra serta La Lembah Manah akan berlebaran online dengan Jokowi dan Ibu Negara.

"Lebaran tahun ini bapak tidak mudik. Kita akan berlebaran, halal bihalal daring saja," katanya.

Selain tak pulang kampung, Gibran juga memastikan bahwa ayahnya juga tidak ada agenda kunjungan kerja di Solo saat Lebaran nanti. Hal itu karena harus patuh kebijakan pemerintah yang melarang mudik.

"Saya pastikan kunjungan kerja kepresidenan di Solo tidak ada. Bapak nggak pulang dulu tahun ini," katanya.

Terkait aturan mudik lokal, Gibran menegaskan untuk kawasan Soloraya masih diperbolehkan.
Kendati demikian, ia tetap mengimbau masyarakat tidak banyak melakukan mobilisasi saat Lebaran. Masyarakat diminta menahan dulu agar kasus Covid-19 naik.

"Kita akan berkoordinasi dengan pusat terkait larangan mudik lokal. Ini untuk menyamakan persepsi soal mudik lokal di Soloraya," katanya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini