Motif Sejoli Mutilasi Kalibata City: Buat Bayar Indekos & Biaya Hidup

Senin, 21 September 2020 14:47 Reporter : Nur Habibie
Motif Sejoli Mutilasi Kalibata City: Buat Bayar Indekos & Biaya Hidup Rekonstruksi kasus mutilasi Kalibata City. ©Istimewa

Merdeka.com - Sepasang kekasih yakni Djumadil Al Fajri alias DAF (26) dan Laeli Atik Supriyatin alias LAS (27) telah melakukan pembunuhan terhadap Rinaldi Harley Wismanu (33). Untuk menghilangkan jejak tersebut, tersangka melakukan mutilasi dan memasukkan jenazah korban ke dalam koper.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, salah satu yang menjadi faktor tersangka melakukan perbuatan tersebut karena terdesak untuk membayar kos-kosan.

"Mereka tinggal dalam kost, terdesak ekonomi untuk membayar kos dan kehidupan sehari-hari," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (21/9).

Kurangnya untuk membayar uang sewa indekos tersebut, karena hanya LAS saja yang bekerja. Selain itu juga mereka sudah beberapa hari tidak makan.

"Karena yang bekerja itu adalah L, sebenarnya L sempat mengajar les untuk mahasiswa/i suatu perguruan, karena dia ahli dalam Kimia ya. Kemudian juga dia mengakui juga sudah beberapa hari tidak makan, sehingga timbul niatan untuk melakukan pemerasan," ujarnya.

Sebelum melakukan pembunuhan dan mutilasi terhadap korban, para tersangka lebih dulu melakukan pemerasan terhadap sejumlah orang.

"Awalnya adalah pemerasan pada korban-korban, kemudian mencari yang terdekat adalah korban yang jadi korban mutilasi ini. Jadi faktor ekonomi yang kemudian terdesak di situ," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Cinta Segitiga...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini